Jumat, 19 Januari 2018

Lokakarya Pemantapan Pemetaan Kematangan Anak Menuju Kesiapan Belajar di Lingkup Pendidik Pemerintah Kota Makassar


Kegiatan Lokakarya Pemantapan Pemetaan Kematangan Anak Menuju Kesiapan Belajar di Lingkungan Pendidik pada Dinas Pendidikan Kota Makassar, diselenggarakan oleh Fakultas Kesehatan Unit Neurosains Terapan di aula Universitas Patria Artha. Gowa, (18/01/2018).




Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sumbangsi terbesar selama mendapat amanah untuk mencetak generasi-generasi emas yang harus disiapkan secara matang dari anak-anak bangsa terkhusus dilingkup Kota Makassar. Neurosains Terapan  ini untuk memberikan  penapisan khususnya dimulai dari anak-anak dengan materi penapisan anak umur  4-7 tahun, >7 tahun, literasi, dan AEK. Biasanya anak dengan usia seperti itu sudah masuk ke PAUD, TK dan SD. Maka dari itu kegiatan ini memilih guru atau pendidik TK maupun SD menjadi peserta kegiatan, agar dapat menerapkannya ke murid-muridnya.





“Ini sangat luar biasa karena kita tidak bisa lepas dari bagaimana cara berpikir kita, Bangsa maju dan tidak maju bisa dilihat dari bagaimana cara berpikirnya yang berbeda. Ini  juga sangat penting, agar guru-guru bisa memetakan kematangan berpikir anak-anaknya.” Ujar H. Moh. Ramdhan Pomanto selaku Walikota Makassar yang secara resmi membuka kegiatan tersebut.

“Kita bisa menciptakan agen-agen perubahan yang bisa me-manage otak, kemampuan sampai kematangan berpikir anak-anak agar mereka menjadi penerus bangsa yang kita semua harapkan.” Ujar Bastian Lubis selaku Rektor Univesitas Patria Artha, dalam sambutannya.

Turut hadir Walikota Makassar, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Makassar, Rektor Universitas Patria Artha, Civitas Akademika UPA, mahasiswa sebagai panitia & fasilitor serta 100 peserta yaitu terdiri dari guru-guru TK-SD Gowa-Makassar.


Sangat bagus untuk kami para pendidik menambah ilmu tentang bagaimana memetakan pemikiran seorang anak. Semoga kami parapendidik dapat merealisasikannya di sekolah.” Tutur Ibu Intang peserta Lokakarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar