Rabu, 02 Agustus 2017

Ujian Akhir Praktek Prodi Kebidanan


(Gowa, 02/08/2017) Prodi Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Patria Artha melakukan kegiatan Ujian Akhir Peraktek (UAP) mulai 31/07/2017 - 04/08/2017.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan kesehatan dan lulusan pada Prodi Diploma tiga ( D3) kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Patria Artha kedepannya, serta bertujuan untuk mencapai kesetaraan mutu lulusan yang lebih terampil dan profesional dibidanngnya.
Kegiatan UAP kali ini menggunakan metode OSCA, yaitu metode evaluasi untuk mengukur keberhasilan pencapaian kompetensi kritis yang meliputi ranah psikomotor/keterampilan dan ranah afektif/sikap/attitude dari peserta didik.

 Antusiasme Mahasiswa semester enam pada Prodi ini sangat terlihat ketika mengikuti proses penilaian stasi oleh dosen pembimbing. kegiatan UAP dilaksanakan dengan beberapa kualifikasi serta beberapa syarat, yakni peserta harus melewati 11 stasi terdiri dari stasi (bidang afektif dan psikomotor) dan stasi skill (hamil, bersalin fisiologi, bersalin patologi, nifas, BBL, KB, serta Pembuatan Soap (Dokumentasi) dan persiapan alat).
“Saya beharap Mahasiswa lebih terampil dibidangnya kemudian lebih professional dan siap pakai di lapangan” tutur Fauziyah Annisa selaku Ketua Prodi diploma tiga (D3) Kebidanan.   




Tidak ada komentar:

Posting Komentar