Sabtu, 28 Oktober 2017

MAHASISWA UPA HADIR DALAM KULIAH AKBAR MEMPERINGATI “HARI SUMPAH PEMUDA” BERSAMA PERGURUAN TINGGI LAINNYA DI ANJUNGAN PANTAI LOSARI MAKASSAR



Memperingati “Hari Sumpah Pemuda” Kopertis Wilayah VIII Makassar menggelar Kuliah Akbar di Anjungan Pantai Losari Makassar yang dihadiri oleh mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/PTS) se-Kota Makassar, termasuk Universitas Patria Artha. Makassar, (28/10/17)
Mengubah kebiasaan Mahasiswa yang sering malakukan orasi di jalan raya, maka Kopertis Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kota (PEMKOT) menggelar kuliah akbar yang bertempat di Anjungan Pantai Losari dengan melibatkan para mahasiswa baik dari Perguruan Negeri maupun Swasta dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Kuliah Akbar dengan tema “Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme” yakni orasi kebhinekaan, menghadirkan para Guru Besar, Professor, Doktor, dan Magister Pimpinan Perguruan Tinggi. Pembukaan kuliah akbar hadir Bapak Prof. Dr. Musafir Pababari (Koordinator Kopertis Wilayah VIII), dalam orasi aksi kebangsaannya berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk tetap mempertahankan nilai-nilai Sumpah Pemuda untuk melawan Radikalisme yang dapat menggoyahkan integritas anak Bagsa.
                “Sumpah Pemuda yang melahirkan tiga kemakmuran kita bertumpah darah Indonesia, berbangsa Indonesia, dan berbahasa persatuan yakni bahsa Indonesia, maka oleh karena itu kita harus mempertahankan nilai-nilai “Sumpah Pemuda” ini dalam rangka melawan radikalisme yang akhir-akhir ini  muncul di beberapa tempat untuk menggoyahkan integritas kita sebagai anak Bangsa”. Ujar Prof. Dr. Musafir Pababari selaku Koordinator Kopertis Wilayah VIII
                Dalam pelaksanaan kuliah akbar tersebut berlangsung dengan hikmat, dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda secara bersama-sama dengan mengibarkan bendera Merah Putih yang dipegang oleh mahasiswa perwakilan dari Perguruan Tinggi se-Kota Makassar.

Editor    : USM_Jurpat
Pict         : NRF_Jurpat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar