Selasa, 21 November 2017

UPA MENUJU GRAND FINAL!

(Makassar, 19 November 2017) Mahasiswa Prody S1 Ilmu Keperawatan Universitas Patria Artha ikut serta dalam Perlombaan Senam Bantuan Hidup Dasar(BHD) yang diselenggarakan oleh Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI)Wilayah Sulawesi-Selatan.




Senam BHD ini bertemakan “Peran organisasi menyongsong, mendukung keperawatan community”. Yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada seluruh mahasiswa bahwa BHD bisa dalam bentuk sebuah karyasenam untuk memacu skill dan melahirkan kreatifitas yang baru.

Perlombaan ini diikuti oleh sebagian besar Kampus-Kampus yang ada di Sulawesi-Selatan, salah satunya Universitas Patria Artha yang mengutus lima team dalam perlombaan tersebut. Seluruh team menampilkan kreatifitas dalam mengkreasikan gerakan Senam dan teknik BHD. Salah satu team Universitas Patria Artha meraih juara harapan III. Dan salah satu team dari Universitas Patria Artha lainnya berhasil lolos ke babak Grand Final yang akan diselenggarakan pada 25 November mendatang. Di babak Grand Final UPA akan bersaing dengan Kampus Negeri seperti Universitas Hasanuddin & UIN Alauddin Makassar.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk memajukan dunia kesehatan apalagi dalam konsep senam BHD, menariknya bahwa BHD itu bisa dilakukan dengan senam. Kita harus belajar dari pengalaman dan terus berusaha karena tidak ada usaha mengkhianati hasil. Alhamdulillah kami melakukan usaha dengan keras dansemoga kami terus semangat dalam menampilkan yang terbaik. Kegiatan ini sangat membantu kami sekaligus yang berlatarkan kesehatan yang menjurus pada bantuan hidup dasar yangdibutuhkan oleh semua orang di seluruh penjuru dunia”. Ujar Muh. Faisal (Peserta UPA).

“Salah satu cara menempuh sehat adalah olahraga. Olahraga merupakan bagian Preventif dan Promotive, dan yang lebihdiutamakan itu preventif dan promotive di bagian BPJS pun demikian. Sedangkan Kuratif dan Rehabilitative di akhir. Kalau aktifitas olahraganya bagus, otomatis kuratifnyaakan menurun. Serta semoga kedepannya bisa diadakan lebih besar lagi, partisipasi dari Institut Pendidikan lebih aktif lagi agar lebih meriah di kegiatan selanjutnya”. Ujar Ketua Panitia Pelaksana Perlombaan Senam BHD.


#RubrikPerlombaanSenamBHD
#Reporter: ZLZ_JurPat
#Fotografer: NRF_JurPat
#Editoring: AEP_JurPat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar