Senin, 25 Desember 2017

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN 1 IMM UNIVERSITAS PATRIA ARTHA



Mahasiswa prodi manajemen UPA yang tergabung kedalam Ikatan Mahasiswa Manajemen (IMM) melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan 1 (LDK) dengan tema “Meningkakan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Berintegrasi dan Berkarakter Dalam Berorgansasi”, yang bertempat di Desa Bontonompo. Gowa, (25/12/17)




Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan oleh IMM UPA merupakan bimbingan untuk para anggota dan pengurus yang merupakan pendiri pertama pada Ikatan Mahasiswa Manajemen UPA. Pada pelaksanaan LDK yang berlangsung di Desa Bontonompo selama 2 hari 1 malam, mahasiswa diberikan beberapa materi yang diantaranya, Keorganisasian, Kemahasiswaan, Kerangka Berpikir Ilmiah, Sisi Lain Kepemimpinan,  dan Metode Persidangan.
Melalui kegiatan LDK tersebut mahasiswa dapat membentuk proses jiwa-jiwa kepemimpinan pada diri masing-masing, dapat mengubah dari pola sikap, tingkah, dan bisa menjadi pribadi mahasiswa yang membanggakan untuk kedua orang tua dan almamater. Selain itu mahasiswa diharapkan agar mampu membuka pemikiran dan menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi baik internal maupun eksternal dan dapat mengetahui tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan benar.




Disesi wawancara Bapak Abd. Rahman Selaku Dosen berpesan kepada seluruh mahasiswa agar hasil kegiatan dari LDK ini bisa diwujudkan dalam kongkrit yang nyata melalui kegiatan-kegiatan dikampus.
“Pesan saya satu, jangan pernah bosan melakukan kegiatan yang seperti ini, yang kedua tolong hasil kegiatan dari LDK ini bisa diwujudkan dalam kongkrit yang nyata melalui kegiatan-kegiatan dikampus seperti apel pagi, olahraga, dan kegiatan lainnya, yang terakhir jangan lupa kegiatan akademiknya tetap diperhatikan”. Ujar Bapak Abd. Rahman (selaku Dosen UPA/Pemateri LDK IMM)
“Pesan saya, agar kedepannya IMM ini menghasilkan kader-kader yang berjiwa intelektual yang tinggi, dan peka terhadap lingkungan sosial dan untuk kesannya sendiri, karena dilaksanakannya kegiatan LDK ini kta bisa merasakan rasa kekeluargaan yang baru dan saling membantu dalam susah dan senang”. Ujar Muh. Kasman (selaku Ketua panitia LDK IMM UPA).


Reporter : USM_JurPat
Fotografer : EDY_JurPat
Editoring : AEP_JurPat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar