Selasa, 05 Desember 2017

PENGABDIAAN TERHADAP MASYARAKAT OLEH UKM MEDICAL EMERGENCY UPA

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Medical Emergency (ME) Universitas Patria Artha menyelenggarakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dengan mengusung tema “Aksi Peduli Kesehatan: Waspadai Hipertensi Dan Hipotensi”, yang bertempat dilapangan Syech Yusuf Kabupaten Gowa.





Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja UKM ME yang diselenggarakan setiap bulan. Selain itu, sebagai wadah dalam mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa yang di dapatkan selama pelatihan di UKM ME. Pada pemeriksaan gratis kepada masyarakat tersebut tidak hanya mengacu pada pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah, tetapi juga terdiri dari pengecekkan gula darah, asam urat, cholesterol dan pengecekkan golongan darah.

Kegiatan ini bertujuan untuk proses pengabdian terhadap masyarakat terkhusus yang ada di Kabupaten Gowa. Pemeriksaan kesehatan gratis yang memanfaatkan hari weekend di lapangan Syech Yusuf agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkan maanfaat dari pemeriksaan kesehatan gratis yang di selenggarakan oleh UKM ME Universitas Patria Artha.








Masyarakat yang hadir di lapangan Syech Yusuf untuk sekedar berolahraga dan jalan santai menikmati weekend serta sangat antusias dalam memeriksakan kesehatannya pada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

“Saya yakin dan percaya masyarakat yang hadir dalam memeriksakan kesehatannya sangat terbantu dengan hasil pemeriksaan kesehatan secara gratis ini. Lalu pesan saya, di Perguruan Tinggi itu ada tiga hal pengajaran, pengabdiaan dan penelitian, saya fikir pengabdiaan lebih penting bagi kita seperti halnya Universitas Patria Artha yang telah membuktikkan bahwa langkah-langkah kongkrit yang telah diberikan seperti pengabdiaan ini sangat bermanfaat dan membantu kami, dan saya harapkan kedepan bisa ditingkatkan agar masyarakat lebih paham tentang pola hidup yang lebih sehat,dan untuk Universitas Patria Artha selamat & sukses.” (Ujar salah satu masyarakat pemeriksaan kesehatan gratis UKM ME UPA).

Reporter          : AEP_JurPat
Fotografer       : NAS_JurPat
Editoring         : USM_JurPat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar