Selasa, 13 Februari 2018

PELATIHAN DASAR JURNALISTIK


UKM Jurnalistik Universitas Patria Artha (UPA) mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalistik, dengan tema “Hoax! Saring Sebelum Sharing”, bertempat di sekolah SMK Negeri 1 Gowa.(13/02/2018)








Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Imanuddin Djaya, selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gowa, dan juga kata sambutan dari Bapak Nurdin B, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UPA.
Pada kegiatan ini, para peserta diperkenalkan mengenai ilmu tentang keJurnalistik-an, diantaranya adalah bagaimana cara Pembuatan Dasar Berita yang baik, serta ilmu tentang Fotografi. Di samping itu, pelatihan ini juga mengedukasi bagaimana cara membedakan berita Hoax dengan berita fakta.
“Pelatihan Jurnalistik ini bertujuan untuk menambah minat baca, berfikir kritis, kreatif, serta melatih kepercayaan diri peserta.” Tutur Adipar (salah satu Staff UPA sekaligus Pembina UKM Jurnalistik UPA).

Di akhir acara, peserta Pelatihan Dasar Jurnalistik mengikuti Lomba Pembuatan Dasar Berita yang diadakan oleh panitia.




“Pelatihan Jurnalistik ini sangat baik kak! karena membantu siswa mengenal apa itu Jurnalistik. Saya juga sangat berterimakasih atas kerjasama Pelatihan  Dasar Jurnalistik ini, karena saya sangat mendapatkan banyak ilmu.” Tutur Muhammad Ashar (peserta Pelatihan Dasar Jurnalistik sekaligus pemenang Juara I Lomba Pembuatan Dasar Berita).

UKM Jurnalistik UPA sangat berterimakasih atas kerjasama dan partisipasi siswa-siswi SMK Negeri 1 Gowa yang sangat antusias mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik.


Buktikan kecerdasanmu dengan berfikir kritis, positif, dan kreatif melalui prestasi yang akan membuat orang disekitarmu bangga, hingga akhirnya bisa mencapai kesuksesan. Karena sejatinya, sukses bukan untuk si Pemalas, tapi kesuksesan akan menjadi teman bagi orang yang terus belajar dan berusaha mewujudkan mimpinya.


#Editoring Naskah : AML_JurPat
#Reporter         : ZLZ_JurPat
#Fotografer            : NRF_Jurpat & EDY_Jurpat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar