Jumat, 02 Februari 2018

PEMBUKAAN PERKULIAHAN PROGRAM FLIGHT NURSE (FN)

Sebanyak 69 Mahasiswa Semester 7 Prodi Keperawatan Fakultas Kesehatan Universitas Patria Artha (UPA) baik reguler maupun non reguler mengikuti perkuliahan Flight Nurse (FN), yang bertempat di Aula kampus UPA.(02/02/2018)





Rektor UPA, Bastian Lubis, mengatakan, Flight Nurse ini merupakan sebuah program studi profesi yang bertugas di daerah ketinggian dan berguna untuk menyambut tantangan globalisasi. Di mana perawat udara tidak serta merta bertugas di pesawat tetapi juga bertugas di daerah ketinggian. Mahasiswa ini juga nantinya akan melakukan kunjungan ke Lakespra Jakarta.

“Jadi, setelah mengikuti pembelajaran di kelas, mereka akan melakukan kunjungan ke Jakarta. Mereka akan diajar bagaimana cara menyelematkan orang-orang dari daerah ketinggian. Setelah itu mereka akan ke Lakespra untuk diajarkan bagaimana cara menolong korban kecelakaan. Kemudian yang terakhir, mereka akan melakukan “terbang layang” supaya mereka tahu bagaimana situasi saat berada di udara.” Lanjut Bapak Bastian Lubis.

 “Dosen yang akan mengajar saat perkuliahan mayoritas dari angkatan udara dan juga ada tim fasilitator yang akan memfasilitasi kebutuhan perkuliahan. Semoga mahasiswa dapat memaksimalkan diri, sehingga bisa mencapai apa yang diinginkan bersama.” Tutur Ibu A Saputri Mulyana (Dosen Keperawatan UPA & Ketua Fasilitator) dalam sambutannya.

UPA telah bekerja sama dengan Himpunan Perawat Udara Indonesia (HIPERUDI) dan juga Dinas Kesehatan Perawat Udara, LAKESPRA.

“Secara legal aspek, kita telah ditunjuk oleh HIPERUDI untuk melaksanakan flight nurse ini. Oleh karena itu, Saya berharap akan ada kader kader yang telah siap kerja dan menjadi unggul dalam bidangnya.” Ujar Bapak Bastian Lubis (Rektor Universitas Patria Artha).



#Editoring Naskah : SPR_JurPat & AML_JurPat
#Reporter         : ZLZ_JurPat
#Fotografer         : NAS_JurPat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar