Sabtu, 25 November 2017

NURSE UPA THE CHAMPIONS!


(Makassar, 25 November 2017) Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Keperawatan Universiitas Patria Artha akhirnya berhasil membanggakan almamater kampus dengan menjuarai perlombaan senam Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diselenggarakan oleh Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) wilayah Sulawesi-Selatan. 


Puncak perlombaan Senam BHD ini diselenggarakan pada Seminar Nasional Keperawatan dengan tema: “Peran Organisasi Profesi Menuju Safe Community”. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Kongres II HIPGABI Sul-Sel priode 2017-2022. Ketua HIPGABI Pusat, Ibu Amelia Kurniati turut hadir sekaligus pemateri dan melantik Ketua HIPGABI Sul-Sel terpilih, Moh. Syafar Sangkala. Kegiatan seminar ini juga dirangkaikan sebagai ajang  dalam penentuan Juara Umum 1, 2 & 3 perlombaan senam BHD.



Salah satu tim Universitas Patria Artha telah memastikan langkahnya dalam meraih Juara Harapan III dalam pengumuman perlombaan senam BHD sebelumnya. Sementara mereka yang tergabung dalam Tim Sukhoi UPA berhasil terpilih dalam grand final bersama dua perguruan tinggi yaitu, UNHAS & UIN Alauddin Makassar yang sebelumnya berhasil menyingkirkan 12 tim lainnya. Melalui tekad, semangat, serta dukungan yang kuat Tim Sukhoi dari UPA ini akhirnya berhasil meraih predikat Juara I Umum dalam ajang Perlombaan Senam BHD se-Sulawesi Selatan. Selain itu, Universitas Patria Artha juga terpilih sebagai Supporter terbaik melalui kekompakan dan loyalitasnya. “Serta menjadi kebanggan tersendiri bagi kami sebagai Perguruan Tinngi Swasta (PTS) bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan menjadi salah satu motivasi bagi Tim Sukhoi Universitas Patria Artha dalam mengikuti perlombaan senam BHD ini.” Ujar Muh. Faisal Dg. Munir selaku Ketua Tim Sukhoi UPA. 



Turut hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Staff serta Dosen dalam lingkup Universitas Patria Artha. “Melalui event ini, diharapkan agar mahasiswa yang telah ikut berpartisipasi, bisa memperoleh pengalaman berharga sekaligus meningkatkan pemahaman terutama dalam Pemberian BHD.” Papar A.Saputri Mulyana (Ka. Prodi S1 Ilmu Keperawatan UPA). 


#RubrikPerlombaanSenamBHD
#Reporter:AEP_JurPat
#Fotografer:AEP_JurPat
#Editoring:AEP_JurPat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar